niki papan anggennipun kulo pados ilmu

Selasa, 22 Maret 2011

Onthel Nyerbu DPR

ONTHEL NYERBU DPR
Ontel Goes To Wakil Rakyat
 
Jakarta - virus bersepeda kini telah mewabah dimana-mana, mulai dari pelosok kampung sampai ke jantung pusat ibukota. Hari Kamis 6 Mei 2010 kemarin, saat matahari mulai beranjak naik di kota Jakarta, saat aktivitas denyut nadi kesibukan jakarta mulai terasa, saat jalan2 ibukota mulai dipenuhi sesaknya kendaraan bermesin. kawan-kawan B2W Indonesia, KOBA, dan beberapa perwakilan sepeda di jakarta berkumpul di kantor Menteri Pemuda dan Olahraga dengan agenda "Bersepeda bersama anggota DPD & DPR" ratusan penyepedah sudah menyemut di halaman kantor menpora menunggu kedatangan menterinya Bpk. Andi Malarangeng yang juga turut mengawal menuju senayan. KOBA menurunkan hampir separuh dari jumlah peserta, tentunya dengan dandanan sederhana ala betawi.
 
Acara yang dimulai start jam 08.00 dari Menpora menuju senayan dengan melewati jalur protokol Jl. Gatot Subroto dan memutar kearah palmerah untuk kemudian masuk langsung ke Gedung Wakil Rakyat MPR-DPR. inilah pertama kali dalam benak para peserta saat itu bersepeda di kawasan yang selalu bertembok tinggi nan kokoh dan berjeruji kawat baja, maklum antisipasi demontrasi yang selalu ada di Jakarta.
 
Rombongan penyepedah diterima oleh Ketua DPD Irman Gusman dan AM Fatwa, yang kemudian ternyata ini merupakan program DPD bekerja sama dengan Latofi dalam launching Indonesia Green Awards 2010. dan pagi itu para peserta diajak keliling halaman gedung DPR yang ternyata sangat luas, hijau, penuh pohon rindang, suasana yang sejuk, dibeberapa sudut fasilitas berupa Lap. Voli, basket, futsal, bulu tangkis, ruang fitness tertata sangat rapih di bawah rimbunnya pohon-pohon, disudut yang lain terlihat anggota kepolisian yang bertugas jaga sedang santai-santai pagi, sudut yang lain ada apel pagi bagi keamanan gedung, padahal jam sudah menunjukkan pkl. 09.00 pagi, ternyata suasana masih lenggang.
 
kemudian jamuan makan pagi dengan menu bubur ayam dan bubur kacang hijau tersaji sangat bersahabat, sambil menikmati makan pagi para peserta berbaur dengan beberapa anggota DPD dan juga para staff khususnya. semakin siang ternyata para peserta diajak untuk mengunjungi ruang Nusantara IV dan mengikuti diskusi tentang "Indonesia Green Awards 2010" bersama moderator anggota DPR dedi "miing" gumelar dan pembicara Om Toto ketua B2W indonesia, Bupati Wakatobi, Staff Ahli Gubernur Kaltim, Direkur Utama Aqua & staff khusus kepresidenan bidang lingkungan, inti dari diskusi gak tau. maklum banyak yang tidur dan terkesan membosankan, ditambah ruangan Nusantara IV atau sering disebut Gedung Hijau karna karpetnya hijau dan sering difungsikan sebagai tempat sertijab/pelantikan anggota Fraksi. ruangan ini sangat Adem full sejuuk.
 
Terakhir... Makan siang bersama dengan menu standar Pejabat Wakil Rakyat dan maaf kami sensor untuk menunya.. karna terlalu Maknyuuss...
 
Salam Sepeda
Fahmi SekjenImages: cycluide.JPG

Tidak ada komentar: